Dalam rangka meningkatkan skill kegawatdaruratan para perawat di RSU Budi Rahayu Pekalongan, Diklat dan PPNI RSU Budi Rahayu Pekalongan telah bekerja sama dengan (Yayasan Ambulan Gawat Darurat) YAGD 118 Jakarta untuk mengadakan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BT&CLS) di RSU Budi Rahayu Pekalongan.

Pelatihan BT&CLS ini merupakan pelatihan yang menyediakan suatu metode praktis dalam penanganan gawatdarurat kasus trauma dan jantung dengan Bahasa penanganan yang sama dengan dokter dengan standar dunia.

Di awal tahun 2020 ini RSU Budi Rahayu mengadakan pelatihan BT&CLS dalam 2 gelombang, yaitu tanggal 02 – 06 Maret 2020 dilanjutkan 07 – 11 Maret 2020. Narasumber dari pelatihan ini adalah 3 trainer handal dari YAGD 118 Jakarta dan 1 trainer magang yaitu perawat Training of Trainer (TOT) RSU Budi Rahayu Pekalongan. Pelatihan ini diikuti oleh perawat RSU Budi Rahayu, RS H.A Zaki Djunaid, RS Al-Karomah, RSUD Bendan, dan RSUD Kraton Pekalongan.

Semoga pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi para perawat dan dapat selalu memberikan kualitas pelayanan medis pada pasien yang tepat baik waktu ataupun tindakan.

*Staf Diklat (Vero)

Leave a Comment